Selasa, 14 Februari 2012

SAILOR MOON LIVE ACTION





Karakter:
1. Sawai Miyuu as  Sailor Moon (Tsukino Usagi)
2. Jyoji Shibue as Tuxedo Bertopeng (mamoru Chiba)
2. Izumi Rika as Sailor Mercury (Mizuno Ami)
3. Kitagawa Keiko as Sailor Mars (Hino Rei)
4. Komatsu Ayaka as Sailor Venus (Aino Minako)
5. Azama Myu as Sailor Jupiter (Kino Makoto)



Kalau ada serial Tokusatsu yang berhasil merebut hati fans cowok tapi tetap ditonton fans cewek sepanjang tahun 2004, jawabannya sudah pasti bukan Kamen Rider Blade. Mengulang kesuksesan manga dan animenya, Bishojo Senshi Sailor Moon yang kali ini tampil dalam bentuk manusia nyata, jadi fenomena terbesar tahun itu. Dengan pengembangan cerita dan karakter yang berbeda, serial ini jadi tontonan wajib fans Tokusatsu juga Anime, atau siapa saja yang tertarik dengan cinta.


Cerita Cinta: Mengikuti Takdir atau Mencari Jalan Lain…
Dahulu kala, bulan adalah planet yang indah. Seorang putri cantik tinggal di sana. Pangeran bumi pun jatuh cinta padanya. Tapi kekuatan dari cinta itu justru menghancurkan planet mereka. Tersebutlah legenda cinta terlarang antara Putri Serenity dengan Pangeran Endymion yang tidak boleh terulang lagi, di saat bumi sudah beregenerasi, jadi tempat yang sekarang kita diami.


SINOPSIS :

Usagi Tsukino, sebelumnya hanya cewek biasa. Berusaha bangun pagi agar tidak terlambat sekolah, selalu membeli single terbaru Minako Aino, artis idolanya, dan pulang sekolah selalu menyempatkan untuk nongkrong di Crown Karaoke bersama teman dekatnya Naru. Sampai ia bertemu dengan boneka kucing berwarna biru yang bisa bergerak. Luna, nama boneka kucing itu mengatakan kalau hidupnya selama ini adalah penyamaran. Sebenarnya Usagi adalah titisan Sailor Senshi (prajurit sailor) yang bertugas melindungi Putri yang belum diketahui identitasnya dan harus menemukan Maboroshi no Ginzuisho (kristal perak impian) yang menyimpan kekuatan besar. Ternyata di bumi sudah ada kekuatan lain yang mengejar kristal perak itu, tersebutlah Queen Beryl yang berasal dari Dark Kingdom, kerajaan bawah tanah yang berusaha menemukan kristal itu untuk menjadi penguasa bumi. Bersama dengan keempat pengawalnya (Shitennou), berusaha mendapatkan kristal itu untuk Metalia, kekuatan jahat dari dasar bumi yang untuk membangkitkannya butuh kekuatan besar. Selain itu, Dark Kingdom juga mengeluarkan Youma (monster energi) yang berfungsi sebagai penyerap energi murni manusia untuk mempercepat kebangkitan Metalia.

Untuk Usagi diberikan seperangkat peralatan make-up yang terdiri dari bros dan lipstik yang berfungsi sebagai alat perubah, juga handphone sebagai alat komunikasi dan penyamaran. Sebagai Sailor Moon, Usagi juga tidak perlu bertarung sendirian, karena kemudian ia bertemu dengan Sailor Senshi lainnya, Ami pelajar pemalu tapi pintar, Rei biarawati esper, dan Makoto cewek tomboy yang perhatian. Sekarang mereka tinggal menemukan sang Putri dan kristal perak yang konon juga berada bersamanya. Tapi berhadapan dengan Shitennou dan Youma bukan hal yang mudah, untungnya setiap terdesak, selalu muncul Tuxedo Kamen yang selalu datang menolong Sailor Moon. Tuxedo Kamen ini ternyata juga mengincar kristal perak, tapi bukan untuk kekuatannya, melainkan untuk mengetahui arti dari mimpi yang selalu menghantuinya, tentang identitas masa lalunya.

Sang Putri akhirnya muncul, ia adalah Sailor Venus, yang dalam wujud manusia adalah seorang penyanyi terkenal yang sudah divonis berumur pendek, Minako Aino. Tapi gerak-geriknya justru mencurigakan, seakan ia hanya pengalih perhatian dari Putri yang sebenarnya. Kepada Sailor Moon dan teman-temannya, ia juga selalu mengingatkan untuk bertarung lebih serius, menyadari siapa diri mereka sebenarnya, dan bangkit sepenuhnya sebagai senshi. Shitennou yang curiga, mengatur siasat untuk menangkap Putri yang sebenarnya. Dari kelima Sailor yang memiliki kekuatan terkuat, pastilah Putri yang asli, karena memiliki Maboroshi no Ginzuisho. Akhirnya identitas Sailor Moon sebagai titisan Putri Bulan terungkap. Tuxedo Kamen akhirnya juga mengetahui kalau di masa lalu ia adalah Pangeran Bumi yang jatuh cinta pada Putri Bulan. Tapi legenda cinta terlarang mengatakan hubungan Sailor Moon dan Tuxedo Kamen hanya akan mengulang kehancuran di Bumi. Apakah mereka harus menyerah pada takdir atau mencari jalan lain agar bisa tetap bersama?

Ami, Rei, Makoto, juga Minako tidak tega memisahkan Mamoru Chiba (Tuxedo Kamen) dengan Usagi. Tapi Shitennou yang dulu adalah para pengawal Pangeran Endymion, tidak rela kalau Bumi ini hancur lagi untuk kedua kalinya. Berbagai cara digunakan untuk memisahkan mereka. Mulai dari mengadu domba para Sailor, sampai menghadirkan orang ketiga. Bahkan Usagi dan Mamoru sendiri sempat ragu untuk melanjutkan hubungan cinta mereka. Mamoru sepat memilih pergi ke London meninggalkan Usagi. Tapi Queen Beryl yang tetap pada rencana awalnya membangkitkan Metalia, semakin fokus untuk menangkap Usagi dan mengeluarkan lebih banyak lagi Youma kuat untuk menyerap energi manusia. Metalia pun akhirnya mulai menunjukkan keberadannya, menghadirkan lebih banyak monster yang membuat kekacauan di bumi. Mamoru akhirnya kembali, memilih untuk tetap berada di sisi Usagi, melindunginya dari rencana jahat Beryl dan mantan pengawalnya sendiri.

Kebulatan tekad Usagi dan Mamoru membuahkan hasil, satu persatu Shitennou sadar kepada siapa mereka harus berpihak. Tapi Beryl yang juga menginginkan Mamoru, berhasil menculiknya. Tiba-tiba muncul sosok Putri Serenity dari dalam diri Usagi yang berusaha mendapatkan Mamoru kembali. Kekuatan Putri yang muncul setiap kali Sailor Moon terdesak sangat berbahaya, kekuatan besar yang dapat menghancurkan bumi. Akhirnya Usagi diasingkan dari pertempuran, agar kekuatan dasyat Putri tidak keluar sembarangan. Sementara Mamoru di Dark Kingdom terus mendekati Shitennou untuk menghancurkan kerajaan itu dari dalam. Perang batin antara Usagi dan Serenity terus berlanjut. Serenitiy yang hanya peduli pada Endymion, tidak peduli kalau kekuatannya akan menghancurkan bumi sekali lagi. Tapi Usagi mencegah hal itu, karena bumi dengan semua kenangan indah yang dimilikinya sangatlah berharga. Sekarang giliran Sailor Senshi lainnya yang harus bertarung total, tapi kemudian mereka harus kehilangan Minako. Apakah ini takdir yang harus mereka jalani? Menjadi prajurit dan harus kehilangan teman?


Pertarungan menuju puncaknya, Mamoru bergabung dengan Metalia untuk meredam kekuatannya, dan berencana bunuh diri untuk mematikan Metalia. Tapi ternyata penggabungan itu justru memunculkan Endymion versi jahat. Usagi akhirnya harus mengesampingkan cintanya dan membunuh Mamoru yang sudah berubah menjadi Endymion jahat, dan berhasil. Tapi hal itu justru membangkitkan kembali Putri Serenity dalam diri Usagi. Dengan kekuatannya ia akan menghidupkan kembali Endymion, walaupun akibatnya adalah kehancuran bumi. Ami, Rei, dan Makoto merasa perlu menghentikan Serenity, walaupun itu berarti mereka harus bertarung melawan Usagi. Pertarungan sengit terjadi antara Mercury, Mars, Jupiter dengan pasukan Putri Serenity. Tapi niat Serenity tidak bisa terbendung lagi. Ia menggunakan kekuatannya untuk menghidupkan Endymion. Dan seperti yang sudah diduga, kekuatan itu menghancurkan peradaban di bumi, berubah menjadi padang pasir tandus, hanya menyisakan Putri Serenity (Usagi) dan Pangeran Endymion (Mamoru). Kebahagian untuk mereka berdua? Tentu tidak! Sadar telah melakukan kesalahan, sekali lagi dengan kekuatan Kristal Perak, mereka mengembalikan Bumi seperti semula. Tapi sekarang giliran mereka berdua yang mati.

Di Bumi yang baru ini aktifitas berjalan normal. Ami ada di kelas, kini ia berteman baik dengan Naru. Rei bercanda dengan anak-anak kecil di kuilnya, Makoto asik bermain basket. Tapi kemudian mereka teringat dengan Usagi… Bagaimana dengan Usagi? Teringat pada suatu tempat, mereka semua berlari dan menemukan Usagi juga berlari menuju mereka. Dari kejauhan tampak Mamoru di atas motornya bersama dengan kucing Luna dan Artemis tersenyum memperhatikan reuni itu. Bagaimana Usagi dan Mamoru bisa hidup kembali? Tentu saja harus lihat sendiri episode terakhir dari Sailor Moon tokusatsu ini.



SAILOR MOON Special Act:  Final PERNIKAHAN USAGI & MAMORU
Masih belum puas dengan suasana mengharu-biru sekaligus menggembirakan dari Final Act (episode terakhir) Sailor Moon? Toei sudah menyiapkan lanjutannya, dirilis dalam bentuk video 26 November lalu. 4 tahun setelah reuni itu Usagi dan Mamoru mempersiapkan hari pernikahan mereka. Usagi yang sudah berumur 18 tahun mulai belajar memasak. Ami kuliah kedokteran di Amerika, Rei terus berlatih, memperdalam ilmunya di pegunungan Kyoto, Makoto kini mempelajari ilmu merangkai bunga, dan Minako masih terus menjadi idol yang kepopulerannya sudah sampai ke Inggris.

Tapi rencana pernikahan ternyata tidak semudah itu, karena Mamoru diculik oleh Mio, karakter jahat yang sudah sempat muncul di serialnya. Kali ini ia mengangkat dirinya sebagai Ratu dari Dark Kingdom yang baru. Dengan pasukan dan monster yang tampak seperti monster-monster dari Dunia Cerminnya Kamen Rider Ryuki. Luna memanggil kembali para sailor, mereka bisa berubah kembali walaupun cuma sehari dengan menggunakan pedang warisan Ratu Serenity, ibu dari Putri Serenity. Setelah berubah, mereka juga bisa menggunakan senjata baru yang terakhir mereka gunakan di Final Act. Tidak hanya para Sailor yang kembali bertarung, Shitennou dan Endymion akhirnya juga bertarung. Dengan durasi sekitar satu jam, video spesial ini juga wajib ditonton.

Informasi lainnya, Special Act ini bukanlah yang terakhir. Karena dalam promonya disediakan box set yang dapat menampung sekitar tujuh kotak dvd. Jadi petualangan Usagi dan teman-teman masih terus berlanjut. Untuk Special Act kedua yang dijadwalkan dan dirilis 25 Maret 2005, ceritanya justru prequel dari serial tv-nya. Tentang Sailor V, petualangan Sailor Venus sebelum bertemu dengan Sailor Senshi lainnya.



CERITA DITUTUP DENGAN PERNIKAHAN USAGI & MAMORU


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar